I N D O F E S T
31 Oct 2019 - 10:40 AM

Indofest Manjakan Pegiat Outdoor Adventure dan Traveler di Surabaya

Image_not_found Kegiatan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2019 pada Maret lalu di ´╗┐Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. INDOFEST di Surabaya baru akan digelar 7-10 November 2019. Foto: Istimewa

suarasurabaya.net - Aktivitas luar ruang dan petualangan (outdoor adventure) kini sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat, terutama untuk generasi milenial. Mengeksplorasi sebuah kota, mendaki gunung, kemping di pantai bukan lagi hal yang asing bagi para traveler.

Untuk mewujudkan akivitas "Outdoor Adventure" yang aman dan nyaman, tentunya butuh peralatan dan perlengkapan yang tepat dan standar. Nah untuk Anda para penggiat outdoor adventure dan traveling, ada kabar gembira.

COS Event akan menyelenggarakan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) tahun ini untuk kedua kalinya. Setelah sukses pada penyelenggaraan pertama di Jakarta, kini INDOFEST akan digelar Surabaya pada tanggal 7-10 November 2019, di JX International Convention Exhibition Jl. Ahmad Yani Surabaya.

Image_not_found Meriah, Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2019 yang digelar di Jakarta. Foto: Istimewa

INDOFEST akan menghadirkan beragam brand-brand outdoor baik dalam dan luar negeri, seperti Eiger, Consina, Avtech, Ammossi, Osprey, Bigadventure, Boogie, Merapi Mountain, Polygon, Kailas, dan lain-lain. Tentunya dengan harga dan promo-promo menarik yang ditawarkan selama event berlangsung.

Disyon CEO COS Event yang merupakan penyelenggara INDOFEST Surabaya mengungkapkan, "INDOFEST Surabaya merupakan sebuah event yang mempertemukan seluruh penggiat outdoor adventure dan pecinta traveling dari semua lapisan, mulai dari komunitas, produsen produk-produk outdoor, distributor, penyedia jasa wisata petualangan, hotel & resort hingga Taman Nasional."

"Tidak hanya itu, pilihan jasa wisata petualangan, destinasi wisata alam, penyedia akomodasi juga turut hadir untuk memberikan referensi liburan yang lebih menarik kepada seluruh pengunjung. Para penggiat dan pecinta kegiatan outdoor adventure dan traveling bisa bertemu, sharing pengalaman dan menikmati seluruh kegiatan yang kami suguhkan," ungkapnya.

Dengan mengangkat tema "Extraordinary Outdoors", INDOFEST akan menghadirkan berbagai talkshow & sharing session yang berkaitan dengan point penting dalam kegiatan outdoor adventure dan traveling, yakni berkegiatan dengan mengutamakan keselamatan diri, memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan sekitar serta menghormati kearifan lokal dan kebudayaan lokal sebagai wujud kecintaan terhadap Tanah Air.

Dengan menghadirkan pembicara seperti Staf Ahli dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Tokoh Adat Suku Tengger, komunitas Gimbal Alas Indonesia, Siska Nirmala "Zero Waste Adventure", Joe Adimara "Explore Indonesia", dan serangkaian pendukung acara lainnya dari penggiat alam yang berkompeten di bidangnya. Ini akan menambah wawasan dan pengetahuan pengunjung yang hadir di INDOFEST Surabaya.

Aurora Ivonia Ketua Pelaksana INDOFEST mengatakan bahwa dengan hadirnya INDOFEST kali ini di Surabaya, berharap pengunjung akan lebih teredukasi dan termotivasi untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitarnya.

Ia juga menuturkan nantinya di INDOFEST, pengunjung diimbau untuk membawa kantong belanja ramah lingkungan dan botol minum "Tumbler" sendiri sebagai langkah sederhana mengurangi sampah plastik.

Dengan dukungan penuh oleh Pro Warriors dan Tokopedia, INDOFEST juga akan menghadirkan aktivitas-aktivitas seru dan berhadiah yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti, Fun Climbing Competition, Bouldering, Hammocking, Bumerang, dan lain-lain. Tidak hanya itu, hadir juga suguhan musik dari musisi Tanah Air seperti Iksan Skuter, Pagi Tadi, Navicula, Tropical Forest dan Seket Astakula serta ragam wawasan budaya Jawa Timur melalui penampilan Tari Remo, Tari Gandrung dan Reog Ponorogo.

Untuk bisa mengunjungi event ini, Anda cukup membayar Rp. 20.000 untuk Pre Sale sampai dengan 3 November 2019, atau Rp 25.000 untuk tiket On The Spot. (adv/bas/ipg)

Sumber berita: https://kelanakota.suarasurabaya.net/
Laporan Agung Hari Baskoro
Editor: Iping Supingah