I N D O F E S T
1 Nov 2019 - 02:08 PM

INDOFEST Manjakan Pegiat Outdoor Adventure dan Traveler di Surabaya

Image_not_found INDOFEST Surabaya. ©INDOFEST

Merdeka.com - Aktivitas dan petualangan di luar ruangan kini sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat, terutama untuk generasi milenial. Mengeksplorasi sebuah kota, mendaki gunung, kemping di pantai bukan lagi hal yang asing bagi para traveler.

Demi mewujudkan akivitas outdoor adventure yang aman dan nyaman, tentunya butuh peralatan dan perlengkapan yang tepat dan standar. Nah, ada kabar gembira untuk kamu para penggiat outdoor adventure dan traveling. Pasalnya COS Event kembali akan menyelenggarakan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) tahun ini untuk kedua kalinya.

Setelah sukses pada penyelenggaraan pertama di Jakarta, kini INDOFEST akan di gelar Surabaya. Diadakan pada tanggal 7-10 November 2019, di JX International Convention Exhibition, Surabaya, INDOFEST akan menghadirkan beragam brand outdoor lokal maupun luar negeri, Seperti Eiger, Consina, Avtech, Ammossi, Osprey, Bigadventure, Boogie, Merapi Mountain, Polygon, dan Kailas. Tentunya dengan harga dan promo-promo menarik yang ditawarkan selama event berlangsung.


Mempertemukan Para Pegiat Aktivitas Outdoor

Disyon, CEO COS Event yang merupakan penyelenggara INDOFEST Surabaya mengungkapkan, "INDOFEST Surabaya merupakan sebuah event yang mempertemukan seluruh pegiat outdoor adventure dan pecinta traveling dari semua lapisan, mulai dari komunitas, produsen produk-produk outdoor, distributor, penyedia jasa wisata petualangan, hotel dan resort hingga Taman Nasional."

"Tidak hanya itu, pilihan jasa wisata petualangan, destinasi wisata alam, penyedia akomodasi juga turut hadir untuk memberikan referensi liburan yang lebih menarik kepada seluruh pengunjung. Para penggiat dan pecinta kegiatan outdoor adventure dan traveling bisa bertemu, sharing pengalaman dan menikmati seluruh kegiatan yang kami suguhkan," ungkapnya.


Talkshow Menarik dan Sharing Session

Mengangkat tema Extraordinary Outdoors, INDOFEST akan menghadirkan berbagai talkshow dan sharing session yang berkaitan dengan point penting dalam kegiatan outdoor adventure dan traveling. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran untuk berkegiatan dengan mengutamakan keselamatan diri, memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan sekitar, serta menghormati kearifan lokal dan kebudayaan lokal sebagai wujud kecintaan terhadap Tanah Air.

Hadirnya pembicara seperti Staf Ahli dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Tokoh Adat Suku Tengger, komunitas Gimbal Alas Indonesia, Siska Nirmala dari Zero Waste Adventure, Joe Adimara dari Explore Indonesia, dan sederet dari pegiat alam yang kompeten dibidangnya akan menambah wawasan dan pengetahuan pengunjung yang hadir di INDOFEST Surabaya.


Ajak Pengunjung Kurangi Limbah Plastik

Aurora Ivonia selaku Ketua Pelaksana INDOFEST menuturkan bahwa dengan hadirnya INDOFEST kali ini di Surabaya, berharap pengunjung akan lebih teredukasi dan termotivasi untuk lebih peduli terhadap alam dan lingkungan sekitarnya. Ia juga menuturkan bahwa nantinya di INDOFEST pengunjung diimbau untuk membawa kantung belanja ramah lingkungan dan tumbler sendiri sebagai langkah sederhana mengurangi sampah plastik.


Aktivitas Seru Bertabur Hadiah

Berkat dukungan penuh oleh Pro Warriors dan Tokopedia, INDOFEST juga akan menghadirkan aktivitas-aktivitas seru dan berhadiah yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti, Fun Climbing Competition, Bouldering, Hammocking, Bumerang dll. Tidak hanya itu, akan ada pula suguhan musik dari musisi Tanah Air seperti Iksan Skuter, Pagi Tadi, Navicula, Tropical Forest dan Seket Astakula serta ragam wawasan budaya Jawa Timur melalui penampilan Tari Remo, Tari Gandrung dan Reog Ponorogo.

Agar bisa mengunjungi event ini, kamu cukup membayar Rp20.000 untuk pre-sale sampai dengan 3 November 2019, atau Rp25.000 untuk tiket on the spot. [tsr]

Sumber berita: https://www.merdeka.com/
Reporter : Tantri Setyorini