I N D O F E S T
7 Nov 2019 - 07:03 PM

INDOFEST Ajang Sharing Pegiat Outdoor Jawa Timur

Image_not_found

SURABAYA - Pecinta kegiatan outdoor di Jawa Timur bakal dimanjakan dalam perhelatan akbar INDOFEST yang digelar pada 7-10 November di JX International Convention Exhibiition Surabaya.

Berbagai aktivitas yang memicu adreanalin dan arena aktivitas seperti wall climbing, rope access, slagline, archery dan hammocking bakal disuguhkan dalam event ini.

Selain itu, berbagai produk lokal maupun import akan digeber dalam event akbar yang pertama kali digelar di Surabaya ini. Brand outdoor yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta maupun pegiat kegiatan luar ruang bakal menggeber diskon gila-gilaan. Mereka dapat memilih barang sesuai kebutuhan.

INDOFEST tidak hanya menyuguhkan produk yang memikat penggila outdoor. Event yang diadakan COS Event ini juga memfasilitasi aktivitas outdoor adventure yang aman dan nyaman. Sebab, berpetulang di luar ruang, tentu membutuh peralatan dan perlengkapan yang tepat dan standar.

CEO COS Event Disyon mengungkapkan, INDOFEST Surabaya merupakan sebuah event yang mempertemukan seluruh penggiat outdoor adventure dan pecinta traveling. Selain itu, penyedia akomodasi juga turut hadir untuk memberikan referensi liburan yang menarik kepada seluruh pengunjung.

"Para penggiat dan pecinta kegiatan outdoor adventure dan traveling bisa bertemu, sharing pengalaman dan menikmati seluruh kegiatan yang kami suguhkan," kata dia.

Mengangkat tema "Extraordinary Outdoors", INDOFEST akan menghadirkan berbagai talkshow dan sharing session yang berkaitan dengan point penting dalam kegiatan outdoor adventure dan traveling.

Yakni, berkegiatan dengan mengutamakan keselamatan diri, memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan sekitar serta menghormati kearifan lokal dan kebudayaan lokal sebagai wujud kecintaan terhadap Tanah Air. Pembicara yang dihadirkan yakni, Staf Ahli dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Tokoh Adat Suku Tengger, komunitas Gimbal Alas Indonesia, Siska Nirmala “Zero Waste Adventure”, Joe Adimara "Explore Indonesia."

Ketua Pelaksana INDOFEST Aurora Ivonia berharap INDOFEST bisa mengedukasi dan memotivasi pengunjung. Juga memunculkan rasa kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar. Termasuk, dapat memicu perkembangan dan inovasi terhadap industri outdoor di Jawa Timur.

"Kami ingin event ini memberi pengalaman seru, menghibur dan semangat pantang menyerah dalam berkegiatan outdoor," jelas dia.

Dia juga mengimbau agar pengunjung membawa kantong belanja ramah lingkungan dan botol minum tumbler sendiri. Upaya ini sebagai langkah sederhana mengurangi sampah plastik. "Gerakan ini kami harapkan bisa memberi efek positif dan kepedulian terhadap lingkungan," kata Ivonia.

Event ini mendapat support penuh dari Pro Warriors dan Tokopedia. INDOFEST juga akan menghadirkan aktivitas-aktivitas seru dan berhadiah yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti, Fun Climbing Competition, Bouldering, Hammocking, Bumerang dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, akan ada pula suguhan musik dari musisi Tanah Air seperti Iksan Skuter, Pagi Tadi, Navicula, Tropical Forest dan Seket Astakula serta ragam wawasan budaya Jawa Timur melalui penampilan Tari Remo, Tari Gandrung dan Reog Ponorogo.

INDOFEST Surabaya pertama kali diadakan. Sebelumya, event yang sama pertama kali diadakan di Jakarta. INDOFEST akan menghadirkan beragam brand-brand outdoor baik dalam dan luar negeri. Misalnya, Eiger, Consina, Avtech, Ammossi, Osprey, Bigadventure, Boogie, Merapi Mountain, Polygon, Kailas dan brand terkenal lainnya. Tentunya dengan harga dan promo-promo menarik yang ditawarkan selama event berlangsung.

(nth)

Sumber berita: https://jatim.sindonews.com/
Ali Masduki