I N D O F E S T
06 Mar 2019 - 07:00 PM

Siap-siap Belanja Barang "Outdoor" di Indofest 2019

Image_not_found Pengunjung melihat barang yang dijual dalam acara Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (12/5/2017). Indofest tahun keempat ini mengusung tema Embrace the Journey dan berlangsung hingga 6 Mei 2018 di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.com - Bazar outdoor Indofest tahun ini akan kembali digelar esok Kamis (7/3/2019) pukul 10.30 WIB. Selain bazar, sejumlah talkshow rencananya akan turut meramaikan bazar outdoor yang memasuki episode kelimanya ini.

Sama dengan penyelenggaraan tahun lalu, Indofest 2019 bertempat di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan. Tahun ini, Indofest 2019 digelar hingga Minggu (10/3/2019).

Eva Fitri Yeni, koordinator acara Indofest 2019 dari COS Event mengklaim bila tahun ini area bazar lebih luas ketimbang edisi-edisi sebelumnya. Ia juga menyebut bakal mengoptimalkan sistem zonasi stan-stan bazar.

"Zonasi ada equipment, activity, dan juga komunitas," kata Eva dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Tahun ini, beberapa merek lokal tetap akan mendominasi bazar Indofest 2019 meskipun serbuan merek-merek mancanegara tak kalah hebat. Eva menyebut, Indofest 2019 akan diikuti oleh 70 persen merek lokal.

"Semakin ramai brand-brand luar, tapi tetap didominasi oleh brand dalam negeri. Itu membuktikan industri dalam negeri kita masih kuat," tegas Disyon Toba, CEO Consina Outdoor Services.

Total, akan ada 150 stan yang berpartisipasi di Indofest 2019, sekitar 75 persen di antaranya bakal menggoda para pengunjung untuk merogoh kocek dengan tawaran produk-produk baru atau diskon harga produk cuci gudang.

"Nanti juga ada stan-stan komunitas, kami beri gratis 30 stan. Kami di sini ingin menjembatani langsung antara pelaku kegiatan outdoor dengan komunitas," tutur Eva di kesempatan yang sama.

Sumber berita: https://travel.kompas.com/
Penulis: Vitorio Mantalean
Editor: Wahyu Adityo Prodjo