I N D O F E S T
05 Mar 2020 - 05:13 PM

Indofest 2020 Digelar Berbarengan dengan Indofishing

Image_not_found Indofest 2020 akan digelar pada 12 hingga 15 Maret, di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

Jakarta: Pameran petualangan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Indonesia Outdoor Festival (Indofest) digelar untuk kelima kalinya. Tahun ini, Indofest akan digelar pada 12 hingga 15 Maret 2020, di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Indofest 2020 kembali menghadirkan penyedia peralatan dan layanan untuk petualangan dan kegiatan di luar ruang, baik dari dalam maupun luar negeri.

Tema yang dipilih pada tahun ini ialah Indonesia the Greatest Outdoor. Tema ini memiliki makna Indonesia merupakan surga untuk kegiatan alam dan petualangan dengan menawarkan hutan tropis, pantai berpasir putih, taman nasional, gunung berapi, padang savana, danau, gunung, sungai, dan gua.

"Kami ingin merangkul semua jenis kegiatan yang bersifat outdoor. Entah itu naik gunung, running, sepedaan, bahkan memancing," kata Chief Executive Officer COS Event Disyon Toba, pada jumpa pers di Eiger, Jalan Radio Dalam, Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.

Diselenggarakannya Indofest 2020 didasari atas pesatnya perkembangan kegiatan petualangan di Indonesia hingga menjadi industri pariwisata bernilai tinggi.

Misalnya, pendakian gunung, penyelaman penelusuran gua, dan kegiatan petualangan lain di Indonesia. Menurut Disyon, semua kegiatan itu telah menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia.

"Sebenarnya, lokasi destinasi wisata di Indonesia luar biasa sekali jika dihitung," kata Disyon.

Pada tahun ini, Indofest 2020 akan mengadakan kegiatan Indofest Academy. Kegiatan ini berupa pelatihan singkat mengenai penolongan pertama pada kegiatan outdoor dan bushcraft education.

Indofest Academy merupakan program kegiatan baru di Indofest 2020. Diselenggarakannya Indofest Academy bertujuan untuk mengedukasi para penggiat alam agar dapat berpetualang dengan aman dan nyaman.

"Indofest Academy ditujukan kepada orang yang baru pertama kali melakukan berbagai jenis kegiatan outdoor. Mereka akan diberikan pengetahuan dasar. Terutama penanganan luka, patah tulang, hiportemia, penyakit ketinggian, dan gigitan ular," kata Ketua Pelaksana Indofest Eva Fitri Yeni.

Dalam Indofest 2020, pengunjung bisa menemukan perlengkapan outdoor dengan penawaran khusus untuk kegiatan yang bervariasi. Mulai dari mendaki gunung, lari, arung jeram, sepeda, panjat tebing, kano, memancing, diving, motor adventure, dan alat keamanan di ketinggian.


Penyelenggaraan Perdana Indofishing 2020

Penyelenggaraan Indofest 2020 juga dibarengi dengan penyelenggaraan Indonesia Fishing Show (Indofishing). Event ini merupakan event pertama yang diselenggarakan oleh COS Event dengan menggandeng sponsor utama Jack's Vision.

Indofishing 2020 merupakan ajang berkumpulnya para angler dan para penggiat industri memancing, di wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Indofishing 2020 diikuti oleh puluhan brand dari dalam dan luar negeri. Brand dalam negeri seperti Jack's Vision, Durakinf, Maguro, dan Umpan Djempol ikut berpartisipasi dengan menampilkan produk mereka.

Brand ternama dari luar negeri seperti Daiwa, Shimano, Columbia, Suntoo, dan Garmin juga meramaikan Indofishing 2020.

"Keterlibatan kami dengan Indofest 2020 karena kami ingin mencari market baru. Biasanya yang suka lari dan naik gunung, ada yang suka juga memancing," ujar Event Partner & Creator Indofishing 2020 Agung Syakirul.

Tiket Indofest 2020 bisa dibeli pre sale dan on the spot melalui Tokopedia. Info pembelian tiket bisa diakses di sini.

(ROS)

Sumber berita: https://www.medcom.id/